Wamen BUMN hingga Bos BNI Masuk Bursa Calon Menteri Keuangan, Erick Thohir: Figur yang Sangat Bagus

Beredar kabar yang menyebutkan bahwa terdapat sejumlah nama yang masuk ke dalam bursa calon Menteri Keuangan (Menkeu). Nama nama yang dimaksud ada 4, yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo. Kemudian Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar, dan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Royke Tumilaar.

Dua dari empat nama figur yang disebut, merupakan sosok yang berasal dari Kementerian BUMN maupun perusahaan BUMN. Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, nama nama calon yang disebutkan di atas disebut memiliki latar belakang yang baik. "Kayanya calonnya ada empat (berdasarkan kabar yang beredar). Pak Budi Menkes, Pak Tiko, Pak Mahendra, lalu Pak Royke ya figur figur yang sangat bagus menurut saya," ucap Erick saat menghadiri acara ulang tahun Bank Tabungan Negara di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (3/3/2024).

Wamen BUMN hingga Bos BNI Masuk Bursa Calon Menteri Keuangan, Erick Thohir: Figur yang Sangat Bagus Mahendra Siregar dan Wamen BUMN Masuk Bursa Calon Menteri Keuangan Ganti Sri Mulyani, Ini Reaksinya Sepak Terjang Royke Tumilaar, Dirut BNI asal Sulawesi Masuk Bursa Calon Menteri Keuangan Prabowo

Daftar Terbaru Susunan Calon Menteri Prabowo Gibran, Erick Thohir Bukan BUMN, Sri Mulyani Tak Masuk Bos OJK Diisukan Masuk Bursa Calon Menteri Keuangan Era Prabowo Gibran, Ini Respons Mahendra Siregar Masuk Bursa Calon Menteri Keuangan, Kartika Wirjoatmodjo: Masih Terlalu Dini

Menteri BUMN Erick Thohir Angkat Satu Komisaris Baru PLN Inilah 7 Perusahaan BUMN yang akan Dilebur Menteri BUMN Erick Thohir Menjadi Tiga Perusahaan Saja Meski nama nama tersebut santer diberitakan, namun Erick enggan mengungkapkan siapa sosok yang dinilai sangat pas untuk mengisi kursi Menteri Keuangan.

"(Yang paling cocok) wah saya bukan posisinya untuk menilai itu, pasti ada otoritas yg lebih mengertikan, keempatnya bagus," pungkasnya. Seperti diberitakan sebelumnya, Media asing, Bloomberg membocorkan nama yang diincar capres nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk menjadi menteri keuangan di masa pemerintahannya mendatang. Media AS mengungkap ada 4 sosok mantan pejabat bank yang dibidik Prabowo untuk peran Menkeu RI.

Bloomberg menyebut Sri Mulyani tidak akan lagi menjabat sebagai Menteri Keuangan dalam kabinet pemerintahan Prabowo Gibran. Prabowo disebut sedang mempertimbangkan sejumlah tokoh yang berlatar belakang bankir, sebagai Menteri keuangan. Prabowo disebut mencari teknokrat untuk mengamankan pendanaan negara, menjaga kewaspadaan fiskal, serta bisa memenuhi janji kampanyenya.

Sumber sumber Bloomberg mengatakan 4 nama yang sedang dipertimbangkan adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo. Kemudian Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar, dan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Royke Tumilaar. Sumber menganggap nama nama itu cocok untuk peran Menteri Keuangan karena keahlian finansial dan kemampuan memimpin secara efektif.

Namun, Prabowo disebut tak akan menjadikan Menteri Keuangan sebagai posisi tawar menawar politik. Pasalnya jabatan itu disebut di atas politik, sehingga dibutuhkan orang yang teliti dan piawai dalam mengelola anggaran negara. Kendati demikian, sejumlah sumber Bloomberg mengatakan line up alias nama nama calon Menteri Keuangan tersebut bisa saja berubah sepenuhnya.

Beredar kabar yang menyebutkan bahwa terdapat sejumlah nama yang masuk ke dalam bursa calon Menteri Keuangan (Menkeu). Nama nama yang dimaksud ada 4, yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo. Kemudian Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar, dan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Royke…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *