Tips Memilih Kaos yang Tepat

Bagi sebagian orang, menggunakan kaos menjadi lifestyle tersendiri dalam hal berpakaian. Selain simpel, menggunakan kaos juga mengesankan bahwa anda orang yang santai, asik dan tidak terlalu serius.

Nah, untuk anda yang sering menggunakan kaos, pasti anda sudah memiliki brand langganan atau distro tertentu sebagai tempat untuk membeli pakaian anda.

Namun, jika anda masih awam tentang dunia perkaosan, ada beberapa tips yang bisa anda terapkan ketika akan membeli kaos.

Tips Ketika Membeli Kaos

Ini adalah tips-tips ketika anda akan membeli kaos baik itu di distro, FO, toko sablon kaos costum atau di event-event clothing tertentu.

  1. Lihat Bahan Kaos

Hal yang pertama yang perlu diperhatikan ketika membeli kaos adalah bahan dari kaos itu tersendiri. Pastikan bahwa bahan kaos nyaman ketika digunakan dan warnanya tidak mudah luntur.

Beberapa bahan kaos yang dianggap bagus diantaranya adalah kaos berbahan cotton atau katun, baik itu cotton combed, cotton bamboo ataupun cotton modal. Bahan seperti itu enak digunakan karena gampang menyerap udara dan keringat.

Jika anda tidak tahu seperti apa bentuk bahan-bahan yang disebutkan diatas. Anda bisa melihat label yang biasanya terpasang dibagian dalam leher baju. Disitu biasanya tertulis ukuran kaos dan dari bahan apa kaos tersebut dibuat.

  1. Ukuran Kaos

Jika pihak toko atau distro membolehkan anda untuk mencoba kaos yang akan dibeli, tidak ada salahnya jika anda mencobanya terlebih dahulu. Ini bertujuan agar apa yang anda beli pas dengan ukuran badan anda.

Pada beberapa kasus, terkadang ukuran baju antara brand satu dengan brand lainnya tidak sama dikarenakan oleh berbagai faktor.

Maka dari itu anda harus memastikan terlebih dahulu dengan cara mencobanya dan jangan terlalu berfokus pada ukuran yang tertera pada label kaos.

  1. Jahitan Kaos

Hal ketiga yang harus diperhatikan adalah jahitan kaos. Ketika anda membeli baju secara offline anda bisa memastikan dengan cara mengecek bagian jahitan yang ada pada kaos, apakah rapih atau tidak.

Pada bagian tertentu terkadang ada bagian yang bolong atau jahitan yang membrudul. Sebagai konsumen tentu saja anda akan dirugikan jika mendapatkan produk semacam itu.

Namun, terkadang produk dengan jahitan kurang rapi dipasarkan dengan harga miring atau diluar harga normal. Beberapa toko biasanya menjelaskan bahwa produk memiliki kecacatan dibagian tertentu. Jika seperti itu tentu saja tidak menjadi masalah jika anda ingin membelinya.

  1. Desain Baju

Setiap brand biasanya memiliki gaya tersendiri yang menjadi ciri khas brandnya, baik dalam hal desain kaos ataupun gambar-gambar pada kaos. Anda tinggal mencari brand yang sesuai dengan keinginan anda.

Untuk mendapatkan kaos dengan desain terbaik anda sebetulnya bisa melakukan costum kaos secara mandiri. Salah satunya anda bisa melakukan pemesanan di costum.co.id sebagai jasa terdepan dalam bikin stiker dan kaos-kaos kostum.

 

Bagi sebagian orang, menggunakan kaos menjadi lifestyle tersendiri dalam hal berpakaian. Selain simpel, menggunakan kaos juga mengesankan bahwa anda orang yang santai, asik dan tidak terlalu serius. Nah, untuk anda yang sering menggunakan kaos, pasti anda sudah memiliki brand langganan atau distro tertentu sebagai tempat untuk membeli pakaian anda. Namun, jika anda masih awam tentang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.