Naik 213 Persen, Laba Bersih Konsolidasi Barito Pacific Tahun Lalu Senilai 100 Juta Dolar AS

PT Barito Pacific (BRPT) membukukan laba bersih konsolidasi setelah pajak sepanjang 2023 sebesar 100 juta dolar AS, naik siginifikan 213 persen dari pencapaian di 2022 senilai 32 juta dolar AS. Direktur Utama BRPT, Agus Pangestu mengatakan, tahun 2023 menandai tonggak sejarah baru bagi Barito Pacific, dimana perseroan terus melakukan penciptaan nilai tambah melalui diversifikasi usaha dan ekspansi hilir. "Meskipun terjadi ketidak seimbangan pada pasokan dan permintaan sektor petrokimia global, kami berhasil memitigasi kerugian dan mempertahankan keunggulan operasional sepanjang tahun 2023," kata Agus ditulis Minggu (31/3/2024).

Ia menjelaskan, ketika petrokimia global terjadi penuh tantangan, anak usaha perseroan PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA) telah mengambil langkah langkah transformasional yang akan memperkuat ketahanannya di tahun tahun mendatang, terutama melalui portofolio infrastruktur dan pengembangan Pabrik hilir Klor Alkali. Selain itu, pasca IPO PT Barito Renewable Tbk (BREN) yang meraih pendanaan 200 juta dolar AS, maka memantapkan langkah perseroan dalam memperluas portofolio energi terbarukan. BREN telah mengakuisisi aset greenfield pembangkit listrik tenaga angin dengan potensi kapasitas 318 MW dan melakukan perjanjian prinsip untuk mengakuisisi Sidrap I dengan kapasitas operasional 79MW.

Luka Lebam dan Bekas Gigitan di Jenazah Dante, Tamara : Aku Gigitin Semuanya LEBIH HEMAT! Promo J.CO Hari Ini 4 Juni 2023, Nikmati 1 Lusin Donut dan 2 Lemon Tea Rp 130.000 Dapatkan Promo Ayo Nambah Indomaret Hari Ini, Lebih Hemat Tambah Rp 2.000 Dapatkan 3 Cup Pop Mie

Lebih Hemat! Promo JCO Hari Ini 2 Juni 2023, 1 Dzn Donut + 2 Lemon Tea Cuma Rp130 Ribu Alternatif Kunci Jawaban Latihan Pemahaman Modul 2 Membangun Komunitas Belajar Dalam Sekolah Agus menyebut, langkah strategis ini sejalan dengan tujuan jangka panjang perusahaan untuk mencapai total kapasitas energi terbarukan sebesar 1.300 MW pada tahun 2028.

"Keberhasilan kami dalam memperoleh prospek pertumbuhan baru telah menempatkan kami pada posisi untuk dapat menghasilkan sumber pendapatan yang lebih stabil serta memberikan nilai tambah. Ke depan, kami akan terus berdedikasi untuk mendorong ekspansi dan menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan," tutur Agus.

PT Barito Pacific (BRPT) membukukan laba bersih konsolidasi setelah pajak sepanjang 2023 sebesar 100 juta dolar AS, naik siginifikan 213 persen dari pencapaian di 2022 senilai 32 juta dolar AS. Direktur Utama BRPT, Agus Pangestu mengatakan, tahun 2023 menandai tonggak sejarah baru bagi Barito Pacific, dimana perseroan terus melakukan penciptaan nilai tambah melalui diversifikasi usaha…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *