Mengetahui Berbagai Kelebihan Atap Alderon

Atap Alderon merupakan salah satu jenis atap rumah yang mempunyai ciri khas bergelombang dan dibuat dari UPVC. Dari bahannya yang berkualitas inilah yang membuat Alderon diincar oleh banyak orang. Pada awalnya, jenis atap ini digunakan sebagai material atap kanopi rumah baik sebagai penutup garasi rumah ataupun kanopi rooftop.

Bahan ini sangat mendukung jika ada di suhu ekstrem. Kebanyakan atap ini digunakan oleh hunian dengan gaya modern. Desainnya yang minimalis dan ringan bisa melindungi hunian dari panas matahari dan hujan. Nah, sebelum memutuskan untuk membelinya, maka ketahui berbagai kelebihannya dibawah ini.

Apa Saja Kelebihan Atap Alderon?

Kokoh dan Tahan Lama

Kelebihan yang pertama dari atap Alderon adalah kokoh dan tahan lama, hal ini karena atap Alderon terbuat dari UPVC yang terkenal dengan kekuatan dan ketahanannya terhadap cuaca ekstrem. Atap ini tahan terhadap benturan, angin kencang, serta sinar UV matahari, maka mampu bertahan lama dan tidak mudah rusak. Atap ini juga mampu menahan beban mencapai 540 kg menjadikannya atap yang kuat.

Ringan dan Mudah Dipasang

Jika dibandingkan dengan atap genteng beton atau metal, Alderon dipercaya jauh lebih ringan. Hal ini membuat proses pemasangannya lebih mudah dan cepat, maka bisa menghemat biaya.

Meredam Panas dan Hemat Energi

Struktur pada atap Alderon yang berongga dengan bahan UPVC yang rendah konduksi panas, bisa membantu ruangan di bawahnya terasa lebih sejuk dan nyaman. Hal ini bisa menghemat penggunaan energi pendingin ruangan (AC), maka tagihan listrik lebih hemat.

Kedap Suara

Kelebihan selanjutnya dari atap Alderon adalah kedap suara. Atap Alderon ini mampu meredam suara bising dari luar dengan baik, seperti suara hujan atau suara kendaraan yang ada di jalan. Hal ini menciptakan suasana di dalam rumah yang lebih tenang dan nyaman.

Tahan Api

Atap Alderon mempunyai sifat tahan api dan tidak merambatkan api. Jika terjadi kebakaran, maka api yang membakar atap Alderon akan mati sendiri ketika sumber api menjauh. Api tidak akan merambat dan menyebar pada atap lainnya. Hal ini bisa mengurangi resiko kecelakaan atau kerusakan parah karena atap ambruk.

Tahan Bahan Kimia

Desain atap Alderon dengan teknologi termutakhir membuatnya tahan bahan kimia serta polusi industri. Alderon tahan hampir semua zat asam seperti alkali, solvent organic, minyak, serta bahan pelumas lainnya. Kelebihannya ini membuat atap Alderon sangat cocok digunakan sebagai atap pabrik atau gudang bahan kimia.

Mudah Dibentuk

Untuk memotong atap dengan bahan UPVC seperti Alderon merupakan hal yang mudah. Hal ini dikarenakan atap Alderon bisa secara mudah dibentuk, sesuai dengan bentuk rangka atas bangunannya. Sifatnya ini tentu saja berbeda dari atap dari bahan baja ringan atau tanah liat.

Mudah Dibersihkan

Salah satu kelebihan yang sangat menguntungkan dari atap Alderon yaitu mudah dibersihkan. Cara membersihkannya cukup mudah. Anda cukup menyemprotkan air dengan mencampurkan sedikit sabun ke atas permukaannya. Atap ini juga tidak membutuhkan perawatan khusus yang membutuhkan biaya besar.

Ramah Lingkungan

Kelebihan yang terakhir adalah ramah lingkungan. Atap Alderon dibuat dari bahan yang bisa didaur ulang dan tidak mengandung bahan berbahaya bagi lingkungan.

Dapat disimpulkan bahwa atap Alderon adalah salah satu jenis atap dengan kualitas tinggi yang populer di kalangan masyarakat. Atap Alderon ini dibuat dari bahan berkualitas dan ramah lingkungan. Harganya memang cenderung lebih tinggi dibandingkan atap lainnya namun hal ini seimbang dengan kualitas yang didapatkan.

 

 

 

Atap Alderon merupakan salah satu jenis atap rumah yang mempunyai ciri khas bergelombang dan dibuat dari UPVC. Dari bahannya yang berkualitas inilah yang membuat Alderon diincar oleh banyak orang. Pada awalnya, jenis atap ini digunakan sebagai material atap kanopi rumah baik sebagai penutup garasi rumah ataupun kanopi rooftop. Bahan ini sangat mendukung jika ada di…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *