Insentif Mobil Listrik Pengaruhi Bisnis Mobil Bekas Tahun 2024

Penjualan mobil baru tidak pernah bisa dipisahkan dari bisnis mobil bekas. Banyak pula masyarakat yang lebih memilih membeli mobil bekas ketimbang baru, alasan utamanya ialah budget. Nyatanya, pertumbuhan bisnis mobil bekas atau mobkas tidak segemilang penjualan mobil baru. Tahun lalu, pertumbuhan penjualan mobil baru tembus angka 1 juta unit. Meski tidak ada data valid yang bisa dikumpulkan dari berbagai pemain mobil bekas, tapi Indigo Auto sebagai showroom mobil bekas di Tangerang, Banten, memastikan market di tahun lalu stagnan.

Owner Showroom Indigo Auto Yudy Budiman, menyampaikan jika dibandingkan tahun 2022, pertumbuhan penjualan mobkas pada 2023 stagnan. Tahun 2023 market sempat stuck, karena akan ada pemilu. Namun menjelang akhir 2023 beberapa pebisnis mobkas disebut mendapatkan berkah dari isu mobil mobil baru yang delivery nya tertunda atau stoknya tiba tiba shortage atau kurang. Panji Gumilang Jadi Tersangka TPPU, Pakar Sebut Aset Ponpes Al Zaytun Harus Diselamatkan

BUKAN Karena Disleding saat Dibully,Ternyata Kaki Siswa SD di Bekasi Diamputasi Karena Kanker Tulang Panji Gumilang Minta Penangguhan Penahanan, Bareskrim Sebut Pimpinan Al Zaytun Itu Tak Kooperatif Kunci Jawaban Soal Hortatory Exposition Bahasa Inggris Kelas 11 : What does the Word Transit Means?

Ini Alasan Kamaruddin Simanjuntak Bela Panji Gumilang dan Ponpes Al Zaytun "Hal hal ini yang bisa membuat kami bertahan dan akhirnya bisa menikmati market yang sudah ada walaupun stagnan," jelas Yudy. Untuk market mobkas tahun 2024, Yudy menyebut insentif pembelian mobil listrik baru dari pemerintah yang diperpanjang hingga akhir tahun akan cukup memengaruhi penjualan mobil bekas.

Kebijakan insentif terhadap mobil hybrid yang tengah dicanangkan juga sedikit banyak memberi dampak ke bisnis mobkas. "Subsidi EV sekarang sudah diperpanjang sampai akhir tahun 2024 dan rencananya juga Hybrid sedang disiapkan. Hal hal ini menjadi pemicu di bisnis mobil bekas, tetapi kembali lagi kita harus tetap optimis bahwa market bisa bergerak dan tinggal kita sebagai pemain di mobil bekas harus lebih berhati hati," ungkapnya. Meski memiliki tantangan, Yudy cukup bersyukur usai dilaksanakan pemilu presiden pada Februari lalu, pasar mobil bekas kembali aktif.

"Tahun 2024 ini cukup menarik, yang pertama kita sudah lihat hasil dari pemilu sekarang dan ini membuat market lebih bergelora. Dalam artian, yang selama ini pembeli beberapa bulan awal 2024 menunggu, wait and see, sekarang mereka sudah bisa melihat hasilnya dari pemilu dan kondusif, ini membuat market menjadi positif," imbuhnya.

Penjualan mobil baru tidak pernah bisa dipisahkan dari bisnis mobil bekas. Banyak pula masyarakat yang lebih memilih membeli mobil bekas ketimbang baru, alasan utamanya ialah budget. Nyatanya, pertumbuhan bisnis mobil bekas atau mobkas tidak segemilang penjualan mobil baru. Tahun lalu, pertumbuhan penjualan mobil baru tembus angka 1 juta unit. Meski tidak ada data valid yang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *