Ini Alasan Kia Tak Bawa Varian Hybrid untuk Model Carnival Facelift

PT Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan Kia Carnival facelift yang dibenamkan mesin Diesel Smartstream Engine D berkapasitas 2.200 cc CRDi yang mampu menghasilkan tenaga 194 PS dan torsi maksimum 441 Nm. Meski di negara asalnya, Korea Selatan, model ini telah mendapatkan varian mesin hybrid, nyatanya tidak membuat KIA Indonesia tertarik mendatangkan unit tersebut. "Kita coba tahan agar harga di bawah Rp 1 miliar, salah satu pertimbangannya agar konsumen tidak beralih ke mobil lain. Dengan Kia Carnival diesel dan harga nggak terlalu jauh bisa jadi alternatif menarik untuk konsumen," tutur Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha Ario Soerjo, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024).

Selain itu, Ario menilai mesin diesel yang masih dipercaya sebagai mesin paling irit untuk kendaraan roda empat menjadi faktor pertimbangan lainnya. "Kita lihat mesin diesel terbukti tangguh, irit dan salah satu yang terhalus di market Indonesia. Keberadaan mesin bisa diterima konsumen konsumen yang beli," imbuhnya. KIA menjelaskan, meski saat ini masih mempercayakan penggerak Carnival facelift ke mesin diesel tidak menutup kemungkinan di masa mendatang varian lainnya juga hadir.

Pelatih Filipina Diancam Dibunuh Jelang vs Timnas Indonesia, Menpora: Diproses Hukum Wartakotalive.com Kaesang dan Erina Tiba di Rumah Presiden Jokowi di Sumber Solo Lebih Dahulu, Disusul DPP PSI Jawaban Soal, Apa 3 Tantangan Paling Sulit yang akan Anda Hadapi dalam Melakukan Perubahan Tersebut?

"Kita selalu pelajari, tidak menutup kemungkinan untuk varian lain. Tapi untuk saat ini fokus diesel 2.2 yang sudah terbukti," kata Ario.

PT Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan Kia Carnival facelift yang dibenamkan mesin Diesel Smartstream Engine D berkapasitas 2.200 cc CRDi yang mampu menghasilkan tenaga 194 PS dan torsi maksimum 441 Nm. Meski di negara asalnya, Korea Selatan, model ini telah mendapatkan varian mesin hybrid, nyatanya tidak membuat KIA Indonesia tertarik mendatangkan unit tersebut. "Kita coba…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *