Ikoy-ikoyan Ala Atta Halilintar: Bagikan Uang Tunai ke Rumah Warga

YouTube Atta Halilintar ikut tren permainan ikoy-ikoyan yang digagas oleh Arief Muhammad. Namun Atta memiliki cara berbeda dari Arief, ia memilih untuk mendatangi warga membutuhkan yang tinggal di sekitar rumahnya.

Anak pertama dari sebelas bersaudara ini mengaku prihatin dengan masyarakat yang terdampak akibat adanya perpanjangan PPKM Level 4. Untuk itu, Atta memutuskan untuk membagikan sebagian rezekinya kepada warga yang membutuhkan di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. “Yakinlah rezeki kita itu sebagian adalah hak orang lain,” kata Atta di YouTube AH pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Suami Aurel Hermansyah ini membawa uang tunai cukup banyak untuk dibagikan. Atta memilih waktu di malam hari saat para warga tengah beristirahat agar tidak memunculkan kerumunan. Ia mulai mengunjungi satu per satu rumah warga bersama timnya. Ia meletakkan beberapa lembar uang Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu di depan pintu rumah warga. Setelah itu, Atta akan mengetuk pintu untuk memanggil pemilik rumah agar uang tersebut segera diambil. Atta juga langsung bergegas pergi setelah mengetuh pintu.

“Semakiin jelek rumahnya, semakin banyak nominal yang kita kasih,” kata Atta. Beberapa pemilik rumah terlihat keluar dan bingung melihat sejumlah uang di depan rumahnya. Atta yang belum pergi terlalu jauh langsung mengatakan dengan singkat bahwa itu adalah bantuan darinya. “Bantuan PPKM,” kata Atta.

Terlihat para warga sangat senang sekaligus terharu mendapatkan bantuan dari Atta. Berulang kali mereka mengucapkan terima kasih kepada Atta. “Bantuan PPKM yang diberikan kepada kami sangat bermanfaat insyaAllah berkah karena di dalam situasi PPKM ini banyak yang kehilangan pekerjaan,” kata salah satu warga.

Atta Halilintar mencetuskan sebuah gerakan agar setiap orang yang memiliki rezeki lebih untuk membantu 10 orang yang membutuhkan. Menurutnya jika hal ini diterapkan dengan baik maka PPKM juga akan semakin efektif untuk menekan angka penularan Covid-19. “Orang bisa disiplin di rumah ya harus dibantu untuk dia bisa makan, beli beras, gula, garam untuk perut mereka aman. Kalau perut mereka enggak aman ya janagn komplain juga kamu kenapa PPKM jalan terus,” kata Atta.

Atta Halilintar secara bergantian mendatangi rumah warga yang membutuhkan untuk langsung diberikan uang tunai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.