Berikut Ini 4 Obat Alami Mengatasi Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan penyakit yang kerap kali kita alami bahkan oleh banyak orang dengan gejala yang sama, yaitu rasa nyeri di bagian sekitaran gigi. Dan tak jarang rasa nyeri tersebut dapat merusak nafsu makan bahkan mood seseorang.

Biasanya seseorang yang mengalami sakit gigi disebabkan karena adanya bakteri yang merusak elemen-elemen gigi sehingga gigi menjadi berlubang dan dapat menyebabkan infeksi pada bagian gusi.

Namun, untuk mengatasinya Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit gigi. Dilansir dari laman resmi healthline.com, berikut ini beberapa obat alami yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi:

1. Air garam

Air garam merupakan disinfektan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Sebab berkumur menggunakan air garam dapat membantu melonggarkan partikel makanan dan kotoran yang mungkin menempel di sela-sela bagian gigi.

Sehingga tak jarang banyak orang yang menganggap bahwa berkumur dengan air garam adalah pengobatan lini pertama yang efektif.Selain itu, mengobati sakit gigi dengan air garam juga dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka pada bagian mulut.

2. Kompres menggunakan air dingin

Selain menggunakan garam, mengkompres gigi dengan menggunakan air dingin juga dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit yang sedang dialami. Pasalnya ketika seseorang menggunakan kompres air dingin akan menyebabkan pembuluh darah di area tersebut semakin menyempit. Sehingga dapat membuat rasa sakit tidak terlalu parah.

Air dingin juga dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan. Untuk menggunakannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan kantong es yang dibungkus handuk ke area yang terasa sakit. selama 20 menit setiap kali.

3.Teh celup peppermint

Kantong teh celup dengan merek peppermint dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit dan menenangkan gusi sensitif. Untuk menggunakannya, kamu hanya cukup mendiamkan kantong teh bekas menjadi dingin sebelum mengoleskannya ke area yang terasa sakit. Seharusnya masih sedikit hangat.

Atau dengan cara, mendinginkan kantong teh tersebut kedalam dalam freezer selama beberapa menit lalu tempelkan kantong teh tersebut ke gigi yang terasa sakit.

4. Bawang Putih

Selama ribuan tahun, bawang putih telah dikenal dan digunakan karena khasiat obatnya. Tidak hanya dapat membunuh bakteri berbahaya yang menyebabkan plak gigi, tetapi juga dapat bertindak sebagai pereda nyeri.

SABAR ALIANSYAH PANJAITAN

Air garam, air dingin, Teh celup peppermint, dan bawang putih merupakan beberapa obat alami yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.