6 Cara Mengajukan Kartu Kredit yang Benar Bagi Yang Masih Awal

Memiliki kartu kredit memang bukan lagi sesuatu yang wah di zaman sekarang ini, dimana banyak orang yang sudah menggunakannya, serta syarat pengajuan yang semakin dipermudah. Bahkan bukan hanya perbankan yang ada di sekitar Anda saja, melainkan jika seandainya dilihat juga banyak lembaga keuangan non bank yang menawarkan produk tersebut kepada masyarakat. Tentunya dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan bagi Anda yang ingin memiliki kartu kredit. Namun sebelumnya harus tahu terlebih dahulu mengenai cara mengajukan kartu kredit ini.

Faktanya sendiri tidak semua orang mengajukan kartu kredit ini nantinya apply mereka akan langsung diterima begitu saja. Karena tetap ada sejumlah syarat serta ketentuan yang harus dipenuhi. Jika Anda tidak memenuhi syarat atau ketentuan tersebut, tentunya juga tidak layak dikabulkan permohonan dalam pembuatan kartu kreditnya. Karena jika dipaksakan menggunakan kartu kredit bisa jadi nantinya justru akan menimbulkan masalah keuangan.

Untuk Anda yang masih awam atau pemula, maka berikut ini diantaranya ada cara mengajukan kartu kredit yang benar dan dapat dilakukan, yaitu:

  1. Survey bank yang tepat untuk membuat produknya, seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa hampir semua bank yang ada di Indonesia mengeluarkan produk kartu kredit ini. Namun pilah-pilih yang pas juga sangat penting sehingga nantinya tidak akan menyesal, seperti diantaranya adalah dengan pertimbangan beban bunga yang ditawarkan oleh perbankan tersebut, kemudian juga melihat dari jaringan bank tersebut, apakah bisa dimanfaatkan sampai ke luar negeri ataukah tidak, serta nilai limit transaksinya. Pilih bank yang sudah terpercaya seperti diantaranya adalah bank BCA.
  2. Pilih jenis kartu kredit yang ingin digunakan, bahkan dari satu bank mereka tidak sekedar mengeluarkan satu jenis produk kartu kredit. Melainkan sudah pasti ada banyak, sehingga nantinya Anda harus lebih selektif dalam memilih, agar tidak menyesal. Cukup ketahui beberapa hal seperti diantaranya adalah fitur apa saja yang terdapat di dalam produk kartu kredit tersebut, serta yang tidak kalah penting adalah limit yang ditawarkan. Apakah memang sesuai dengan kebutuhan ataukah tidak.
  3. Pastikan Anda secara keuangan juga mampu atau layak untuk menggunakan kartu kredit, ini termasuk penilaian pertama yang akan dilakukan oleh pihak perbankan tersebut. Jika dirasa tidak layak tentunya permintaan untuk pembuatan kartu kredit akan ditolak. Paling tidak Anda harus punya pekerjaan tetap dengan gaji bersih minimal adalah sebesar 3 juta rupiah. semakin besar gaji yang dimiliki, maka nantinya Anda bisa mendapatkan limit kartu kredit yang lebih tinggi, karena memang dianggap layak mendapatkan limit tersebut.
  4. Lengkapi syarat-syarat dokumen yang diminta, setelah menentukan pilihan produknya serta bank yang menerbitkan kartu kredit tersebut. Maka langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan mengecek apa saja syarat-syarat yang diminta oleh bank pilihan Anda. Pastikan bahwa semua syaratnya tersebut sudah Anda penuhi, begitu juga dengan dokumen-dokumen yang menjadi penunjangnya. Inga bahwa syarat-syarat semacam ini bukan sekedar formalitas, melainkan akan sangat dipertimbangkan untuk menilai kelayakan Anda dapat mendapatkan produk tersebut.
  5. Ajukan ke bank yang bersangkutan, setelah memenuhi semua dokumen yang diminta maka bisa datang secara langsung ke kantor cabang bank terdekat untuk melakukan apply atau pengajuan, ikuti setiap proses yang diterapkan oleh lembaga keuangan tersebut.
  6. Tunggu proses seleksi, setelah diajukan biasanya bank membutuhkan waktu selama beberapa hari untuk melakukan penilaian, memastikan apakah Anda memang layak untuk disetujui permintaannya ataukah tidak. Jika memang permintaan Anda disetujui maka tinggal tunggu saja nantinya kartu kredit tersebut diterbitkan.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan baca di : https://www.bca.co.id/id/informasi/Edukatips/2022/05/09/08/42/persyaratan-cara-bikin-kartu-kredit-bca-verifikasi-dan-aktivasinya

Bahkan jika Anda memilih mendaftar kartu kredit dari bank BCA, sekarang ini sudah tersedia fasilitas yang lebih mudah digunakan, yaitu cara mengajukan kartu kredit BCA online, sehingga memang nasabah tidak perlu kemana-mana, karena hanya dari rumah saja sudah bisa apply, prosesnya mudah serta cepat. Punya kartu kredit nyatanya akan sangat membantu untuk mengelola kondisi keuangan Anda agar menjadi lebih sehat dibandingkan dengan sebelumnya. Bisa juga dipakai sebagai dana darurat.

Memiliki kartu kredit memang bukan lagi sesuatu yang wah di zaman sekarang ini, dimana banyak orang yang sudah menggunakannya, serta syarat pengajuan yang semakin dipermudah. Bahkan bukan hanya perbankan yang ada di sekitar Anda saja, melainkan jika seandainya dilihat juga banyak lembaga keuangan non bank yang menawarkan produk tersebut kepada masyarakat. Tentunya dapat dijadikan sebagai…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *